Review The Saem Water Candy Tint - Red Mango


     Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Halo readers kesayangan ku, aku mencoba lebih produktif di tahun ini, karena tulisan tahun lalu bisa di hitung pakai jari hahaha. Nah, resolusi nya aku mau aktif lagi bikin tulisan tentang beauty di hari Senin dan fashion di hari Jum’at. Aku udah bikin tag itu dari tahun lalu, tapi baru berjalan dengan lancar dan terjadwal di bulan ini. Maafkeun anak nya sok sibuk gitu hahaha.

*Readers : “ Ashiaapppp “
*Aya : “ Mon map anda salah alamat wkwkwk “

Karena ini adalah hari Senin, jadi saat nya kita untuk berbicara #FunDayMonday #MondayBeautyWithAya. Duh syeneng nya akhir nya aku bisa bikin tulisan terjadwal lagi hahaha. Nah hari ini aku akan bahas produk yang memang menjadi andalan aku banget, dari sekolah SMK sampai sekarang, dan jawaban nya adalah Liptint hahaha. Btw kalian tau kan hidup aku itu emang ga pernah jauh-jauh dari yang nama nya liptint. Jadi harap maklum kalau aku lebay dalam membahas liptint, karena memang aku secinta itu sama dia hahaha. Nah, bagi yang belum tau apa itu liptint sini aku jelasin dulu. Liptint merupakan lip produk yang lebih ringan kandungan nya di banding lipstick, makanya aku bilang liptint ini memang cocok untuk anak sekolah.

Btw, ini adalah pertama kali nya aku mencoba produk water tint lagi, setelah aku kapok menggunakan nya hahaha. Jadi produk yang satu ini berbeda dengan produk yang lain nya, kalau sebelum nya water tint yang bikin aku kapok itu tekstur nya bener-bener kaya air dan bener-bener hilang gitu aja warna nya hahaha. Fyi nih water tint merupakan jenis-jenis dari liptint.

*Readers : “ Wah ku baru tau nih ka, kalau liptint ada jenis-jenis nya juga ya”
*Aya : “ Iya babe bener hahaha”


     Jadi, ga usah menunggu lama lagi, water tint fav aku selama tahun 2018 adalah The Saem Saemmul Water Candy Tint. Gimana? Kemasan nya lucu banget kan, dan gemes banget kaya aku wkwkwk. Waktu itu aku beli gara-gara liat ka rima pakai ini di event anu, eh ternyata bu nay menumpahkan isi nya genk hahaha. Terus yaudah iseng-iseng lah aku checkout dengan hati yang galau menentukan warna nya. Dia memiliki 5 shade, dan akhir nya aku pilih shade 2 – Red Mango.

Jadi ayo kita mulai sesi review nya,


*Packaging

Packaging nya lucu dan menggemaskan banget, jadi alasan aku beli ya itu tadi, karena lucu hahaha. Aku itu memang tipe anak yang mudah tergoda akan hal-hal yang seperti itu, bahkan banyak banget produk yang di lemari aku beli juga gara-gara lucu doang dan berakhir jadi pajangan wkwkwk. Sesuai dengan namanya packaging nya itu bener-bener kaya permen gitu, bagian atas dan bawah nya kaya bungkusan kado, terus tabung nya itu berwarna bening, jadi kita bisa liat shade nya. Bener-bener selucu itu hahaha.

 Fyi, di sini ada petunjuk semacam panah untuk membuka nya karena dia cair banget, jadi buka nya hati-hati ya, nanti tumpah, kan sayang. Berat produk ini sekitar 10 g doang, bisa di masukin kantong sekolah kan ya wkwkw.


*Aplikator

Aku suka aplikator nya, kuas nya juga lembut banget, terus dia itu kokoh bukan kuas yang meye-meye. Apasih bahasa meye-meye, pokok nya gitu deh hahaha. Dia gampang banget loh di aplikasi kan ke bibir.

*Tekstur

Tekstur nya itu cair tapi cair nya ga lebay gitu. Tapi tenang walaupun dia cair, dia itu cepat meresap, gampang di blend di bibir, dan yang pasti warna nya itu langsung keluar gitu. Jadi ga perlu pengaplikasian berulang-ulang ya hihihi.

*Aroma

Mengenai aroma, beuh ini mah paling mantul, aroma nya kaya mangga seger gitu, saking enak nya bahkan kadang aku suka khilaf jilat water tint nya saat di aplikasi kan hahaha. Se enak itu babe aroma nya hihihi.

*Warna

Untuk warna, shade 2 Red Mango ini merah ada hint orange nya gitu, dan ini adalah pertama kali nya aku cocok sama produk yang ada hint orange nya, karena memang dia dominan red di banding orange, jadi kaya merah segar gitu pas di gunakan. Bukan merah lebay gitu wkwkwk.




*Kandungan

Karena dia mengandung ekstrak madu dan hyaluronic acid, jadi dia melembabkan serta ga bikin bibir kering kek padang pasir gitu hahaha. Fyi dia juga waterproof loh, jadi aman deh ga bikin malu pas lagi makan bareng gebetan hahaha, kan ga lucu pas minum eh nempel di sendotan depan gebetan lagi hahaha.

Ketahanan nya cukup kuat sih, aku pake liptint ini pas kerja kan dari jam 9  sampai jam 1 masih aman dia, walaupun aku minum sambil makan cemilan, tapi berhubung aku sholat jadi ini liptint mesti di basmi hahaha. Setelah itu baru touch up dan makan deh hihihi.

ini hasil nya setelah di swatch di bibir aku, hasilnya soft dan kaya ada efek glow nya gitu kan?

*Readers : “ Harga nya berapaan ? “
*Aya : “ sekitar 65.000 an, tapi hati-hati ya dia ada yang fake nya juga “
*Readers : “ Beli nya dimana? “
*Aya : “ Aku kemaren beli di Shopee, nah saran aku kalau kalian mau beli juga, kalian cari deh star seller dan baca-baca dulu komentar orang lain, biar tidaq mudah tertypu “
*Readers : “ Positive negative? “
*Aya : “ Cus “

*Positive
1. Aroma nya enak beet
2. Waterproof
3. Tahan Lama
4. Ringan di bibir
5. Saat touch up tidak menyebabkan cracking
6. Murah

*Negative
1. Hanya tersedia di olshop tertentu
2. Membersihkan nya butuh perjuangan babe ku,

*Readers : “ Rate nya di angka berapa?”
*Aya : “ 5/5 babe ku “
*Readers : “ Worth it for buy? “
*Aya : Yassss, tentu saja hihihi “



     Dan ini adalah hasil nya, gimana cakep kan? Warna nya hihihi. Oh iya aku juga sering menggunakan nya sebagai blush on loh, tapi nge tap nya ga usah terlalu nafsu hahahaa, soalnya warna nya keluar dan kuat banget wkwkwk. Terus dia juga cocok banget di pake tiap hari, mau jalan kek, kerja, kuliah bahkan nge date sama pacar pun juga bisa loh hahaha. Ini adalah honest review dari aku, semoga bermanfaat sampai ketemu di tulisan berikut nya saying-sayang ku. Bye Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Comments

  1. Aku team lipstick bold say jadi kalo pake tint kayak kurang tapi ini asli bagus di kamu apalagi wangi mangga...mau coba cuss

    ReplyDelete
  2. Warna nya ada hint orange tp pas di apply di bibir gak terlalu gonjreng ya ternyata. Gak segonjreng pas di swatch. Btw packaging nya lucu. Kaya permen wkwkwk

    ReplyDelete
  3. dari kemasannya aja udah cute banget yak. Liptintnya brati ningalin stainnya kuat banget ya beb sampe bisa awet dan agak butuh perjuangan ngebersihinnya :D

    ReplyDelete
  4. Eh lucu bgt ya kemasannya, warnanya juga seger gtu.. Bdw ini bisa di berdiriin ga aya kaya di taruh gtu?? Atau harus di rebahin? Soalny liat kemasannya agak ngerucut gtu kan sisi permennya hehe

    ReplyDelete
  5. kemasannya gak asing, dan aku baru tau dong kalo ini brand nya the saem 😂 kasian banget ya aku baru tau haha

    btw, lucu banget sih warnanya..

    ReplyDelete
  6. kok lucu banget si kemasannya kayak permen gitu :) produk Korea mah banyak yang gemesin ya

    ReplyDelete
  7. wah bagus beb dikamu nih , btw kalau aku kenapa ya selalu gagal pake liptint karena warna bibir gelapku kaya gak ketutup gt . padahal pengen banget nih cobain si liptint ini .

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah pakai lip tint, mba. ENtahlah mungkin kebiasaan pakai lip cream nih. Mau lihat ini jadi beneran pengen nyobain yang candy tint red :)

    ReplyDelete
  9. lucuuu banget kemasannya, aku suka pas warnanya udah faded gitu ya jadi lebih orange sunset, enaknya liptint bisanya stain di bibir

    ReplyDelete
  10. Aku juga punya liptintnya The Saem yang ini beb hehe beda shade sih emang. Alasan aku beli sih karena packagingnya lucu wkwk

    ReplyDelete
  11. Warnanya memang cocok untuk kulit Aya. Trus itu tahan lama pula ya sampe ngilanginnya perjuangan. Bisa dipake seharian nih.

    ReplyDelete
  12. wooow, aku suka bangt nih sama packagingnya yang imut dan gemays ya, warnanya juga cantik banget, jadi pengen coba juga deh, ku penasaraaaan

    ReplyDelete
  13. Wahh, aku sering liet lip tint ini di counter na The Saem, tapi belom kesampe'an buat beli.. Warnanya cakep di kamu beb.. Wah, jadi penasaran pengen coba'in juga deh..

    ReplyDelete
  14. The Saem Saemmul Water Candy Tint shade 2 Red Mango bagusss ya beb di kamu. Seger dan gemes liatnya.

    ReplyDelete
  15. sebagai pecinta kosmetik jenis lipstik, saya belum pernah benar-benar pakai lip tint. Kalau mencoba saja udah pernah. Warna lip tint The Saem Water Candy cakep mbak.

    ReplyDelete
  16. Bagus yaaa warnanya..aku suka karena seger bangeet di bibirmu. AKu belum pernah pakai nih merk yang ini

    ReplyDelete
  17. Warnanya cakep ya aya .. packaging super cute ini nah kek permen aja hhi sesuai namanya sih yaa

    ReplyDelete
  18. Salah satu lip tint yang bikin kepo karena packagingnya yang sweet banget.. Btw ini warnanya cakeups banget di kamu :)

    ReplyDelete
  19. Kemasannya lip tint The Saem ini gemesin banget ya, warnanya juga oke buat penampilan jadi makin fresh ya

    ReplyDelete
  20. Thanks for sharing, sukses terus..

    ReplyDelete

Post a Comment