Harapan Baru Untuk Ibu Kota


     Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, halo Readers sayang aku. Gimana kabar kalian? Udah denger berita heboh sejagat maya belum? Tentang pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan? Fyiiii yaaa, seumur hidup baru 6 feb 2019, jam 5 sore aku tu menginjak Ibu Kota Indonesia, yaitu Jakarta. Rasanya kaya mimpi sih, ko tiba-tiba mau di pindah ke Kalimantan? 

     But, sebelum nya pas SD gitu aku sering nanya ke guru PKN atau IPS, gimana sih bentuk Ibu Kota, kenapa Ibu Kota harus di Jakarta dan lain-lain nya. Terus guru aku ngasih jawaban gitu, yang bikin aku penasaran dan bikin aku ingin mengunjungi ibu kota sesegera mungkin. Alhamdulillah di kasih rezeki, liburan ke Jakarta beberapa hari hihihi. Meskipun ada drama nya juga, horor beet ya wkwkwk.
  
     Sebagai anak Kalimantan Selatan, tentunya keputusan pemerintah kali ini aku punya rasa kaya seneng tapi sedih jugaaaa. Kenapa? Karena ada beberapa hal yang aku takuti. Aku berharap itu ga terjadi di sini hehehe. Udah tau tentang Kalimantan merupakan penyumbang oksigen untuk dunia? Udah tau dong resiko nya kalau Ibu Kota pindah ke Kalimantan? Otomatis ada penebangan hutan dll. Dan kabar nya ada 1 juta ASN yang siap di pindah kan ke sini juga? Ga kebayang aku tu, kalau misalnya di weekend dan mereka mengunjungi 1 mall fav dan populer di waktu yang bersamaan, pasti macet nya ga ketulungan wkwkwk.

     Aku mau cerita pengalaman aku liburan di Ibu Kota dulu kali ya. Jadi waktu itu, setelah balik dari Jogja aku langsung ke Jakarta. Ada banyak gedung tinggi, but aku agak gimana gitu sama udara nya, langsung jerawatan dong 🤣🤣🤣. Terus besok nya aku ke mall bareng temen aku, jujur sajaaa aku sangat suka dengan pemandangan jalanan ibu kota. Begitu rapi, terus indah banget gitu, apalagi pas senja 😭. Aku juga naik Busway, dari yang gratis sampai yang bayar. Enak ya kalau di Ibu Kota, bisa menikmati fasilitas yang di buat oleh pemerintah. Waktu itu nyeletuk, kapan ya di Banjarmasin ada begini :(, enak gitu kemana” mana ada fasilitas nya.

     Dan ternyata datang lah kabar ini. Ku sungguh sangat amat bahagia, ibu kota pindah = pemerintah akan bikin fasilitas yang sama seperti di ibu kota yang lama. Pemerataan penduduk juga akan segera terealisasi, Kalimantan yang selama ini di anggap sebelah mata, akan menunjukan eksistensi nya. Harapan aku untuk Ibu Kota baru adalah, tetep lah menjadi Kalimantan yang aku kenal, dan pemerintah lakukan lah yang terbaik tanpa merusak keadaaan alam yang ada. Karena penyakit Kalimantan selama ini adalah Bekas Tambang BatuBara :’), tolong lindungi hutan kami. Dan jangan biarkan dia enyah begitu sajaaaa. Thankyou pemerintah ku ❤️. 


     Sekian tulisan dari aku semoga bermanfaat sampai ketemu di tulisan berikut nyaaaa. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh . 

Comments

  1. semoga ibukota yang baru semakin baik ya penataannya

    ReplyDelete
  2. Iya semoga saja bisa lebih baik penataannya, thanks for sharing..

    ReplyDelete

Post a Comment