Cara Mudah Backup Data Ala Beauty Blogger


     Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, halo Readers kesayangan aku 😘. Gimana kabar kalian? Semoga baik-baik aja ya, udah pada masuk sekolah sama kuliah kan? Untung nya aku udah sidang, jadi menunggu wisuda sajaaa, duh kepanjangan nih intro nya wkwkwk.  Jadi kali ini aku mau bagi-bagi tips cara mudah backup data ala Beauty Blogger😍. Penasaran ga sih? 

*Readers : Ciye dah sidang, mana nih foto-fotonya? 
*Aya : Soon ya wkwkwk
*Readers : Penasaran nih sama tips nya, foto aku suka ilang kalau memori nya penuh :(
*Aya : me too, sini aku kasih tau biar ga ilang lagi hihhi, cus yappp 😘

     Kalian pasti pernah merasa kan momen, dimana kalian ga pernah nge hapus foto atau video dll tapi ko ilang sendiri? Kaya gebetan yang suka ilang di tengah PDKT :( , Terus kalian juga sering dapat notif “ memori penuh “ dan begitu kalian membuka app yang kalian mau, ga bisa, harus hapus beberapa data dulu. Pasti tambah sebel kan, ini tuh momen aku banget :(, niat hati mau balas cepet, eh jadi lama karena harus pilih-pilih foto yang mau di hapus dulu :(, padahal kan setiap foto itu ada kenangan dan momen nya tersendiri gitu. 

      Dan aku juga pernah kehilangan 5.000 foto dalam sekejap, iya sekejap gitu aja hilang entah kemana 😭. Mo nangis mo marah ya ga bakal merubah keadaan kan , jadi aku  berusaha ikhlas tapi hati aku berkata tidak, ada ratusan screenshoot janji manis di sana * lah wkwkwk, terus foto selfie ku hilang, serta foto produk yang mau aku review pun hilang semuaaaa. Itu semua karena kebodohan ku yang hqq tidak memback up data secara berkala :( .

*Readers : Kalau dah hilang aja, baru nyesel dasar kamu :(
*Aya : Iya :( nyesel beet aku tu, padahal aku tu sayang banget sama dia
*Readers : Mon maap jan curhat :(
*Aya : kecolongan :(
*Readers : Lagian ngapain nyimpen SS coba?
*Aya : Ya kalau misalnya putus, aku punya bukti kongkrit mengenai janji manis nya :(
*Readers : Utata tayang tayang :(
*Aya : Dah ah curhat nya wkwkwk, lanjut.

        Nah, karena kebodohan yang hqq itu lah, aku belajar untuk tidak mengulang kesalahan yang sama, ya ngapain juga ya kan jatuh di lubang yang sama wkwkwk. Sekarang aku mau bagi-bagi  tips terampuh sepanjang masaaa untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada, bukan masalah cinta tapi wkwkwk. Cara nya adalah  :

BACKUP DATA  !!!

      Iya, ini adalah tips terampuh sepanjang masa guys. backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara menyalin atau membuat arsip data komputer sehingga data tersebut dapat digunakan kembali apalagi terjadi kerusakan atau kehilangan. Ini penjelasan aku ambil dari google ya, tujuan dari backup data adalah tidak lain tidak bukan, untuk menyalin data kita, iya semua tentang dia udah ada salinan nya, jadi ga perlu takut lagi, kenangan tentang dia hilang begitu aja wkwkwk. 

          Aku punya beberapa cara untuk back up data, yaitu pertama menggunakan kabel colokan, tapi menurut aku cara ini sungguh amat sangat rawan untuk virus masuk begitu aja ke perangkat kita. Iya ga lucu kan pas back up data eh tiba-tiba hp nya ga bisa nyala lagi, atau bahkan laptop nya ga bisa nyala :( berabe atuh :( 

*Readers : Terus cara terampuh nya apa dong?
*Aya : dengan  USB OTG SanDisk
*Readers : Apa itu USB OTG SanDisk? 
*Aya : Sini aku jelasin 😘

            USB OTG atau yang di kenal dengan USB On The Go merupakan alat yang akan membantu kita untuk menghubungkan hp/laptop dengan flashdisk. Proses nya berlangsung cepat dan mudah, hayo ngakuuu kalian seneng yang cepet-cepet kan? No ribet-ribet club hiihi. Setelah data di transfer dengan baik dan benar kalian ga perlu takut dan risau lagi, karena semua screenshoot janji manis, bahkan screenshoot putus yang sudah siap kalian sebar ke grup chat kalian, ya apalagi kalau bukan buat di gibah wkwkwk, sudah di simpan dengan aman dan nyaman. Jadi selamat bergalau ria kawan-kawan ku 😘😘😘😘.

*Readers : Idih, galau ngajak-ngajak
*Aya : aku cuman ngasih tau :(
*Readers : Produk yang cocok kira-kira apa ya ka?
*Readers : Mengapa harus #SanDiskAPAC?
*Aya : Karena semua produk dari SanDisk, kualitas nya ga perlu di ragukan lagi. Btw aku juga punya. Memori eksternal dari Sandisk, dan sampai sekarang data aku aman, tentram dan damai sayang hihi.
*Readers : Liat fotonya dong 😍
*Aya : ini diaaaa ✨.
       




     Produknya kecil dan mungil kan? Untuk harga nya tergantung dari kapasitas memori yang kalian pilih hihihi. Jadi itu adalah tips yang aku berikan ke kalian, semoga momen #DibuangSayang kalian, tersimpan dengan baik dan benar ya wkwkwk. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh✨✨✨✨

Comments

  1. Penting banget pokonya USB OTG ini, biar gak kehabisan ruang memori di gadget kita

    ReplyDelete
  2. Bagus banget berguna ini mah USB OTG SanDisk
    apalagi klo buat simpen oto yang ukurannya besar hehehe

    ReplyDelete
  3. Jangan diremehkan walau kecil, karena kecil-kecil cabe rawit
    Bisa simpan banyak dokumentasi ya kak ehhee, apalagi buat beauty blogger hhehe

    ReplyDelete

Post a Comment