Beberapa Alasan Kenapa Rokok Harus Mahal

   Assalamualaikum w.w, halo readers ku ☺, long time no see :(. Gimana puasa kalian? lancar? atau udah pada bolong nih kaya aku 😐 wkwkwk. Jadi di tulisan kali ini, aku akan membahas tentang sesuatu yang hot belakangan ini, yaitu tentang RO
KOK.

Apa sih yang ada di pikiran kalian, ketika mendengar kata "ROKOK" ? Asap yang tebal? Bau yang menyengat? atau bahkan penyakit yang di derita oleh semua orang yang terlibat di dalamnya?

1. Kanker paru
    Tentunya ini bukan lah hal yang lumrah untuk di ketahui, semua orang tau tentang dampak ini namun banyak yang mengabaikan nya 😭

2. Kanker rongga mulut, tekak dan tenggorokan
    Kalau kalian melihat iklan rokok, tentu nya hal yang satu ini juga sering di abaikan oleh banyak orang, entah lah apa pun orientasi mereka, tentunya mereka itu membuat orang di lingkungan nya sedih atau bahkan bahasa kasar nya " mempersulit " orang yang di sayang nya 😭

3. Kanker payudara
    Kebayang ga sih kalau efek rokok sampai ke bagian ini juga? Sayang banget kan 😭

4. Kanker serviks
    Wah kalau yang ini udah ga sanggup berkata" ai deh, bagian intim dalam tubuh yang tentunya juga penunjang untuk memiliki keturunan harus menjadi korban nya juga? 😭

5. Gangguan menstruasi
    Ini di sebabkan oleh racun pada rokok yang mengganggu sistem hormon dalam tubuh wanita.

6. Gangguan kesuburan dan kehamilan
    Ini adalah hal ter fatal yang terjadi, karena zat" pada rokok itulah yang menyebabkan terganggunya sistem dalam tubuh wanita.

Jadi aku dengar" wanita khusus nya anak" yang merokok ini memiliki tujuan untuk mendapat pengajuan dari lingkungan atau bahkan ngikutin idol nya. Menurut aku peran orang tua turut serta dalam membentuk pola pikir anak" ini. Tapi kita memiliki masalah utama : BAHWA ROKOK DAPAT DI JANGKAU DENGAN HARGA YANG MURAH.



Solusi nya hanya : 1. Yaitu mendukung menaikkan harga rokok yang ada di pasaran. Karena kalau rokok ga bisa di jangkau dengan harga murah, otomatis para pengguna akan beralih ke hal yang lain nya. Ketahui lah bahwa di luar negri harga rokok ada yang mencapai angka 250.000, tentunya kalau 250.000 mana ada anak sekolah yang mau beli? Mana ada cewe yang mau beli? Mending uang nya buat beli lipstik, buat beli makanan yang sehat . Jadi aku harap Pemerintah segera menaikkan harga rokok yang ada di pasaran, agar anak Indonesia, perempuan Indonesia, lelaki Indonesia, hidup sehat bebas rokok 😍.

Oh iya. Kemaren udah di kupas  di #RuangPublikKBR, bersama Ligwina Hananto @mrshananto dan Magdalena Sitorus @SitorusMagdalena.  Ada lomba blognya juga lho 😍

Perbincangan bisa disimak lewat 100 radio jaringan KBR di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua, di Jakarta bisa disimak di  @PowerFM892. Kalian bisa juga menyimak melalui live streaming di www.kbr.id atau aplikasi KBR Radio di Android dan iOS, fan page Facebook Kantor Berita Radio-KBR.

Jika kalian mendukung #RokokHarusMahal, silakan tandatangani petisinya di sini >>>> Change.org/rokokharusmahal

Catat ya tanggal talkshow lengkapnya 
PUKUL : 09.00-10.00 WIB 
1. Jumat, 11 Mei 2018 ;
2. Rabu, 16 Mei 2018;
3. Rabu, 30 Mei 2018;
4. Rabu, 6 Juni 2018;
5. Rabu, 20 Juni 2018;
6. Rabu, 11 Juli 2018;
7. Rabu, 25 Juli 2018;
8. Rabu, 15 Agustus 2018

Syarat dan ketentuan >>> http://bit.ly/2InVIgZ

Jadi sekian dari tulisan aku, semoga bermanfaat sampai jumpa di tulisan berikutnya 😍 Wassalamualaikum w.w byeee 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

REVIEW MAYBELLINE HYPER MATTE LIQUID LINER (MATTE BLACK)

   Assalamualaikum w.w, Haloooo semua nyaaaa aku balik lagi nih dengan postingan terbaru yang pasti kalian tunggu- tunggu hahaha. Makin...