Grow Happy Parenting Bersama Lactogrow


     Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, halo sayang-sayang ku 😍. Long time No see 😍, gimana kabar kalian? Semoga baik-baik aja ya 😍. Oh iya kemaren, pada tanggal  21 Agustus 2019, aku berkesempatan menghadiri event Nestle Lactogrow di Banjarmasin bersama temen-temen media dan blogger di Hotel Best Westrend Banjarmasin. 

     Acara tersebut di adakan dalam rangka, Nestle Lactogrow menunjukan komitmen nya dalam mendukung tumbuh kembang anak dengan menggelar workshop “ Grow Happy Parenting” . Tema nya Parenting banget ya, tapi jangan salah loh, ini adalah hal yang sangat penting dan harus di perhatikan. Karena hal-hal kecil ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan si kecil.

     Jadi, aku janjian sama anak-anak blogger yang lain, terus kita registrasi dulu di meja depan, kemudian aku ngambil beberapa cemilan, setelah ngambil cemilan. Aku memilih untuk mengambil konten terlebih dahulu, mumpung make up nya masih on 😍. Sekitar jam 10.00 WITA  acara nya sudah di mulai. Di mulai dengan pengenalan tentang brand Lactogrow sendiri, kemudian di isi oleh beberapa narasumber, yaitu : 


1. Pramuditya Sarastri : 
  Mba Dita merupakan Brand Executive Nestle Lactogrow, mba Dita mengungkapkan bahwa kebahagiaan berasal dari lingkungan keluarga. Dan kebahagiaan ini bisa di latih sejak kecil loh. Adapun cara membangun kebahagiaan pada anak yaitu : 
1. Adanya keterlibatan orang tua.
2. Stimulasi tumbuh kembang anak dengan baik.
3. Nutrisi yang tepat pada anak.


2. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) :
    Pencernaan sehat untuk anak bahagia & pintar. 1.000 hari pertama merupakan kehidupan emas pada anak, yaitu : sejak hamil, usia 1 tahun, usia 2 tahun. Jadi pada masa itu pertumbuhan bayi menjadi sangat cepat sampai usia nya menginjak 2 tahun. Simulasi yang tepat dan maksimal dapat membuat anak menjadi cerdas. Semua penyakit di mulai pada usus. Usus pada anak-anak sangat rentan atau bisa di bilang usus nya belum matang seperti orang dewasa, yaitu :
1. Masih ada udara atau Sel jarak di antara usus anak.
2. Perlindungan pada lapisan atas usus anak sangat tipis.
3. Setelah kuman masuk, bakteri baik di dalam usus anak belum bisa melawan dengan baik.
     Pencernaan yang sehat berpengaruh terhadap emosi anak. Jadi sistem nya begini, pencernaan baik = emosi bagus = Happy = di sayang, memiliki banyak teman atau relasi.


3. Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC: 
    Menurut beliau, Happy Parent = Happy Kid. Caranya adalah dengan cara emosi positif, senyum, vitalitas. Masa kecil pada anak-anak akan menentukan masa depan anak itu sendiri. Pada dasarnya anak-anak itu memang ceria. Anak yang bahagia akan dengan mudah bertumbuh kembang bersama teman-teman nya, serta dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan. Jika kita membawa masa lalu ke masa sekarang = kehidupan kita akan berputar pada lingkungan yang sama. Pr orang tua adalah memberikan cinta tanpa syarat kepada anak-anak nya. .  Bagaimana menimbulkan positif vibes pada keluarga: 
1. Senyum.
2. Menanyakan kabar baik mengenai hari ini.
3. Optimis.
4. Waktu bermain dan bereksplorasi  bersama keluarga.

     Kemudian kita ikut kompetisi bento menggunakan playdoh, jadi kita bikin bento gitu. Dan ini adalah hasil bento aku bersama temen-temen satu meja aku. Dan kita juara loh, jadi ada 2 pemenang saat itu. Jadi kita dapat tempat buat naruh baju kotor gitu, lucu banget 😍. 

                                     


     So yaaa, sekian event report dari aku semoga bermanfaat, dam sampai ketemu di event report berikut nya 😍. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•.



1 Comments:

  1. Wah pasti seneng banget tuh bisa menghadiri event parenting apalagi dengan pemateri yang hebat dan berpengalaman tetap Grow Happy

    BalasHapus