Tata Cara Mengatur Ruang Kerja Yang Nyaman di Rumah Yang Mungil


     Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, halo sayang-sayang aku. Gimana kabar kalian semua? Hari ini aku ingin berbagi se fruit tips buat kalian semua, yang seneng qherja lembur bagai qhuda. Qherja lembur bagai qhuda yang aku maksud adalah kerja in kerjaan di dalam rumah 🤣. 

Readers : “ bahasa nya gawl sekale”
Aya : “ efek ibu kota mau pindah ke Kalimantan nih hahaha “

     Nah, kalian semua udah pada tau kan kalau aku udah resign dari kantor aku? Jadi sekarang kerjaan aku ya di rumah aja, sambil ngurus online shop, bikin konten buat instagram maupun di blog. Bisa aja sih aku sekarang itu di sebut freelancer. Kadang suka jenuh sih, karena ya pas kerja in kerjaan gitu di kamar lagi kamar lagi gitu hahaha. 

     Agar rasa jenuh aku itu berganti dengan rasa senang, maka aku ubah lah kamar aku, yang biasa aku sebut studio itu menjadi kamar yang nyaman untuk bikin konten. Fyi ya, rumah aku itu punya 3 kamar. 1 buat mba, 1 kamar aku, dan satu kamar mamah aku. Tapi karena aku manja nya minta ampun, dan takut tidur sendiri, jadi sedari kecil aku tidur sama mamah aku 😂. Nah 1 kamar ini yang aku jadikan studio aku hihihi. Kamar nya ga perlu besar yang penting kalian bisa menata dan menempatkan barang pada tempat nya.

     Nah , pada tanggal 27 Juli - 4 Agustus 2019 kemaren ada pameran properti yaitu Indonesia Properti Expo 2019, acara ini berlangsung di JCC Senayan. Pameran ini bener-bener membantu loh memberikan inspirasi kepada kita untuk menata ruang kerja yang nyaman di rumah mungil kita. Oh iya, pada tanggal 31 Juli 2019 juga Ada 2 pembicara yang hadir di event nya : yaitu Mba Adelya sama Mba Zara . Acara ini di Pandu oleh Mba Ani yang sudah tidak asing lagi di kalangan blogger 😍. 

     Adapun berikut adalah tata cara mengantur ruang kerja yang nyaman di rumah :

1. Lighting. 
    Ini adalah point penting dan paling utama. Ketika kamu menjadi freelancer di dunia yang mengharuskan kamu untuk mendapatkan foto yang cakep, kamu harus memperhatikan pencahayaan ini. Nah masih ingat sama studio aku kan? Studio aku itu di kamar paling depan dan dinding nya itu kaca semua 😍. Jadi aku ga perlu ringlight deh buat foto-foto atau video hihii.

2. Akses udara.
     Kalian ga mau kan saat bikin video tiba-tiba kepanasan gitu? 😂. Jangan lupakan akses udara ya, di studio aku juga ada pintu dan ada jendela yang siap menyalurkan udara yang segar dari luar hiihi.

3. Warna & tanaman
     Studio aku, aku kasih warna putih, agar terkesan simpel tapi mudah masuk di semua konten yang aku bikin, dan aku juga ngasih tanaman hias gitu, agar ga flat gitu loh hihihi.

4. Meja khusus
     Meja khusus ini penting loh, buat naruh bahan-bahan yang mau kita review atau Kita gunakan untuk konten kita. Meja ini aku taruh persis di depan kaca, agar cahaya nya langsung masuk gitu pas aku bikin video atau foto. Meja yang aku gunakan adalah meja belajar anak-anak yang kecil itu loh hihihi

5. Aksesoris.
     Agar studio aku ga flat gitu, aku biasanya menambahkan aksesoris di studio nya, seperti Gantungan tas, atau kemasan produk yang lucu-lucu gitu. Biasnaya aku taruh di lemari dan saat bikin video ikut ke shoot juga🙈. Oh iya di studio aku juga ada DIY kalender , atau noted noted yang warna nya cerah, agar menambah kesan berwarna di studio aku yang polos ini hihhi. 

     Nah itu dia tips dan tata cara mengantur ruang kerja di rumah. Mudah kan? Yang ga mudah itu adalah konsisten dalam mengatur ruangan nya. Bener ga sih? Kadang tuh ya udah rapi, terus karena buru-buru ngambil sembarangan dan akhirnya berantakan lagi 😂 hahaha. Jadi sekian tulisan dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikut nyaaa.

Wassalamualaikum warahamatullahi wabarokatuh ❤️

1 Comments: