REVIEW : SCARLETT WHITENING, RAHASIA KULIT CERAH TANPA KUSAM.



     Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, halo readers kesayangan aku, finally i go back again. Kali ini aku mau review body lotion fav aku dari 2018 sampai sekarang!!! Saking sayang nya aku pakai dikit-dikit aja, terus sekarang aku pakai botol ke dua dengan varian berbeda!!! Penasaran ga sih???

 

*Readers : “ duh penasaran “

*Aya : “ yuk kita bahas sama-sama ❤️” 

 

     Jadi body lotion yang aku maksud itu adalah Scarlett Whitening. Produk ini emang hits banget ya, aku rasa kalian semua pasti tau produk ini, entah dari youtube, review blog, bahkan instagram!!! Bisa di bilang aku dulu 2018 beli produk ini tuh gara-gara yang jual adalah rekan kerja aku di kantor, jadi istilahnya belum se hype sekarang gitu loh. Dan amazing nya!!! Harga produk ini dari 2018 sampai sekarang tuh teteup stabil, alias sama!!! Jadi ga ada tuh ceritanya produknya tiba-tiba mahal gara-gara hits dimana-mana. Mantap banget kan. 

 

* Readers : “ dulu ka Aya beli varian apa? “

* Aya : “ Varian Romansa, sekarang aku pakai varian Charming “

* Readers : “ bedanya apa ka? “

* Aya : “ Kalau dari segi packaging varian lama itu lebih tinggi tapi langsing, kalau varian baru packaging nya lebih pendek tapi lebar gitu. But isinya sama 300ml ko hihihi. Kita lanjut reviewnya ya “

 

     Fyi, Scarlett Whitening merupakan brand body care asli Indonesia! Pemiliknya  adalah Felicya Angelista, itu loh aktris & tunangan nya Hitto. Dan part paling penting dari rangkaian Scarlett Whitening  ini adalah semua produk sudah terdaftar di BPOM , jadi aman ga usah khawatir. Scarlett whitening ini juga tidak melakukan pengujian ke hewan alias not tested on animals

 

* Readers : “ mantap banget ka , pengiriman nya gimana? “

* Aya : “ pengiriman nya aman banget!!! Jadi kita dapat box gitu, nah di dalam box itu semua produknya dibungkus di bubble wrap yang tebal “

 

    Btw Scarlett Whitening ini memiliki berbagai macam produk, seperti body scrub, shower scrub, dan body lotion. Jadi semua rangkaian produk body care mereka mengandung Glutathione dan vitamen E yang baik untuk mencerahkan, melembabkan, menutrisi, dan meregenerasi kulit loh. Karena memang fokudari produk ini ke brightening. Oh iya selain body care ada face care juga loh, tapi sekarang aku mau review body care hihihi. 


BODY SCRUB


      Scarlett Whitening Body Scrub ini memiliki 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Punya aku sekarang varian Romansa



Packaging :

 

     Kemasannya cantik banget , desain nya eye catch sekali.  Fyi kalian ga perlu takut bawa produk ini ke kamar mandi, karena stikernya  aman banget, kaya plastik jadi ngga basah kalau terkena air. Oh iya di kemasannya ini terdapat informasi seperti nama produk, cara pemakaian, ingedients, nomor BPOM, dll.

 

      Kemasannya sendiri berbentuk bundar, di bagian dalam ada segelnya gitu jadi aman dari drama kemasukan air ke dalam scrub hihihi. So far so good produknya ga gampang tumpah, dan pastinya travel friendly .

 

Ingredients :

 

    Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

 

How to use : 

 

    Aplikasikan scrub ke seluruh kulit dalam kondisi kering, kemudian diamkan selama 2 hingga 3 menit. Terus gosok deh scrub nya, sampai kotoran nya keluar ya. Terus bilas deh dengan air bersih .




Textures : 

      Tekstur nya enak banget!!! Buliran scrub nya halus, ga bikin sakit waktu di aplikasikan di kulit, bahkan di gosok  pun ga ada drama rasa sakit.. Aku suka banget sama teksturnyaaaaaa! Jadi tekstur dari scrub ini tuh ada halus tapi teteup berasa kalau scrub ini memiliki bukit yang ga menyakitkan di kulit. Scrub ini juga tekstur nya kental jadi bukan tipe scrub yang tekstur nya meye-meye gitu loh. Thats why i love this product so much!!!

 

Colors :

     Scarlett Whitening Body Scrub ini  berwarnputih, terus buliran scrubnya juga berwarna putih. 

 

Aroma :

        Menurut ku ini part paling penting hahaha!!! Aromanya itu soft, manis kaya aroma bunga. Jadi aromanya itu calm banget!!! Bukan aroma yang hard to feel gitu, soalnya hidung aku rada sensitif sama bebauan hahaha. Scarlett Whitening Body Scrub varian Romansa ini bener-bener enak bangeeettt! Wanginya tahan lama, dan rasanya pengen nyium kulit mulu wkwkkw.


SHOWER SCRUB


      Ini nih primadona kita kalau mandi, apalagi kalau bukan sabun but ini bukan sabun cair mandi biasa, karena sabun dari Scarlett Whitening ini ada kandungan scrubnya!!! Oh iya, brightening Shower Scrub ini juga memiliki 3 varian, yaitu Mango, Pomegrante, dan Cucumber. Dan yang aku pakai sekarang adalah varian Pomegrante



Packaging : 

       Kemasan nya ini terbuat dari plastik dan berwarna putih, jadi kita bisa liat tekstur produknya dari luar. Berat nya juga 300 ml sama kaya body lotion nya. Bagian penutup berbentuk flip on jadi ga gampang tumpah,  aman dan yang pasti travel friendly banget!!! Stikebody Scrub ini, 11 12 kaya stiker scrub, jadi aman kalau kena air, walaupun kena air dia bisa mengeringkan dirinya sendiri, jadi ga perlu khawatir untuk menyentuk produknya saat tangan kalian basah ya. 


ingredients :

       Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin, Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

 

How to use : 

     Pastikan badan kalian dalam kondisi basah, kemudian aplikasikan shower scrub ini ke seluruh tubuh, kalau aku si, biasanya aku bikin busa gitu di tangan aku terus aku aplikasikan deh, setelah itu langsung bilas dengan air bersih. 



Tekstur : 

      tekstur nya agak kental, di dalamnya ada buliran scrub berwarna biru dan merah, tekstur dari scrub ini jauh lebih halus di bandingkan body scrub, karena fungsi scrub pada shower scrub ini adalah memaksimalkan pembersihan kulit saat mandi.  Btw busanya melimpah banget!!! Aku suka banget mainin busanya saat mandi, berasa jadi princess uy. 




Color :

      Warna varian Pomegrante ini lilac bening gitu. Warna yang emang lagi hype belakangan ini, terus ada buliran warna merah dan biru juga di dalam nya. Lucu banget uy, kata ponakan aku warnanya kaya slime hihihi. 


Aroma : 

      Aromanyaaa enak banget!!! Aromanya soft dan manis kaya bunga. Tapi ini lebih fresh si, dan yang pasti wanginya juga tahan seharian .

 

BODY LOTION


     The most part of my life,  yaitu body lotion.  Selain melembabkan body lotion dari Scarlett Whitening ini juga brightening dan memiliki keunggulan pada keharumannya, Thats why namanya fragrance Brightening Body Lotion. Nah Body Lotion dari Scarlett Whitening ini memiliki 3 varian yaitu Romansa, Charming, dan Fantasia. Aku punya 2 varian yaitu Romansa, dan yang mau aku bahas sekarang  adalah varian Charming . 



Packaging :

     Kemasan Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini kembar gitu, sama banget kaya Shower Scrub-nya. Berbeda hanya pada bagian penutupnya. Body lotion nya ini memiliki penutup berbentuk pump. Walaupun dia pump keamanan dari produk ini tetap terjaga karena double Protect lock, jadi lock pertama itu ada di penahan di bagian leher penutup. Terus lock kedua itu pada bagian penutup nya, jadi kalau di bagian open dia bisa di pump, sedangkan kalau ke bagian stop, dia ga di pump. Jadi kalau lock pertama hilang, masih ada lock bagian ke dua. Produk ini ga bakal tumpah, travel friendly, dan yang pasti aman!!! 


ingredients :

      Acrylic Polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hyadantoin, Fragrance, Beads A2-Millicapsule, Glutathione, Water

 

How to use : 

     Gunakan secara rutin pada pagi dan malam pada tubuh secara merata setiap hari . 




Tekstur : 

    Teksturnya cukup kental, 1 pump produk ini bisa menjangkau 1 bagian tangan ko. Jadi hemat babe hahaha. Teksturnya halus, nyaman banget di aplikasikan di kulit, daya serapnya juga tinggi, ga ada sensasi lengket sama sekali. Hasilnya kulit jadi lembut, lembab dan wangi. 




Color :

        Varian Charming ini memiliki warna lilac muda, tapi warnanya sebatas warna biasa, setelah diaplikasikan, warna nya ga keliatan 

Aroma :

        Seperti yang sudah aku sampaikan di awal, semua produk Scarlett whitening memiliki aroma yang enak pakai banget!!! Nah varian Charming ini memiliki aroma seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De! Dan wanginya pun tahan lama. Bener-bener sensasinya seperti kalian pakai parfume!!! Aromanya ini agak strong di banding produk sebelum nya. Namanya juga body lotion babe, kunci wangi seharian kan emang kudu strong hihihi. 

 

 

Result : 




      Jadi kulit aku itu tipe kulit yang cepet banget kusam dan belang, ibaratnya aku jemur 3 menit di bawah matahari aja tuh udah belang, kalau orang banjar nyebut nya si “ jilatan “. Tapi aku ga pernah takut buat panas-panasan karena aku bisa balikin warna kulit aku dengan cepat. 


  Di sini aku menggunakan rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care. Hasilnya kondisi kulit aku jadi lebih better, lembab , kenyal, ga kering dan yang pasti cerah seperti semula. Aku gunakan ke 3 produk ini berbarengan dan secara rutin biar hasilnya maksimal. Body care ini bener-bener improv di kulit aku, jadi ga ada drama kulit belang lagi deh. Kalian pasti tau deh sensasinya ketika kalian punya masalah, tapi kalian punya solusi untuk itu!!! Dan itulah yang aku rasakan sekarang. 

 

*Readers : “ semacam punya kunci emas ye “

*Aya : “ True! “

*Readers : “ Harga satuannya berapa ka aya ? “

* Aya : “ All items Rp 75.000/pcs, dan ada package untuk pembelian 5 items harganya Rp 300.000 aja!!! Jadi kalian dapat product + exclusive box +  free gift “

* Readers : “ Where to Buy “ 

* Aya : “ Shopee atau Instagram “

 

   Sekian tulisan dari aku semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh . 

Comments