REVIEW SCARLETT : ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

     Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, halo sayang-sayang aku Happy new year yaaa!!! Gimana kabar kalian? Aku baru kelar beberes rumah aku yang kena banjir nih, awal tahun ini rasanya berjalan seperti mati lampu ya sayang wkwkwk, but it is Okay, semoga kita sehat dan bahagia terus yaaa hehehe. 

     Nah sekarang aku mau share pengalaman aku di dunia per beauty an. Sebagai beauty enthusiast, tentu nya aku selalu mengamati produk-produk skincare dan make up yang beredar di pasaran. And guest what? Makin tahun, produk lokal itu makin berkembang, berinovasi mengikuti kebutuhan pasar. Aku inget banget awal aku terjun ke dunia perbeautyan ini sekitar tahun 2014 an, jadi jajanan skincare dan make up aku selalu dari brand korea. Sekarang mah jajan nya produk lokal, kualitas nya juga bagus dan yang pasti harga nya terjangkau. 

*Readers : “ ah iya waktu itu di ceritain di instagram ya “

*Aya : “ Iyaaa!!! Aku cerita di sana hihihi “

    Nah, brand lokal yang aku notice berinovasi dengan sangat baik adalah Scarlett Whitening. Kalian pasti tau produk ini dong? Yang owner nya baru nikahan kemaren hihihi. Selain memiliki rangkaian body care, sekarang Scarlett Whitening punya serum untuk wajah juga!!! 

*Readers : “ Wah jadi penasaran !!! Cus review secepatnya ka!!! “

*Aya : “ Siap sayang ku “   

    Jadi, Scarlett Whitening memiliki 2 jenis serum : pertama Acne Serum untuk kulit berjewarat, kedua Brightly Ever After Serum untuk semua jenis kulit. Aku menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum dari tanggal 12 Oktober 2020, ini foto dari arsip instagram aku ya hehehe . 

     Sedangkan aku menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dari tanggal 12 Januari 2021. Jadi sekitar 16 hari penggunaan hihihi. Fyi jenis kulit aku itu kombinasi cenderung oily, btw yuk kita mulai review nya sekarang hihihi. 

* Readers : “ Okay “

*Aya : “ siap “

Scarlett Whitening Acne Serum

Packaging :

    Desain box nya simple tapi mewah. Box nya di dominasi warna putih dengan detail berwarna ungu muda. Keterangan pada box nya lengkap banget dari ingredients, klaim, cara penggunaan, nomer BPOM NA18200104454, barcode untuk scan nomer BPOM nya, jadi ga repot ngetik angka babe hihihi, dan ada stiker hologram nya juga sebagai tanda keaslian dari produk ini. Tjakep yes hihihi

    Kemasan produk nya gemas sekali!!! Bentuk nya botol kaca tebal dengan pipet berwarna putih, isi nya 15 ml. Stiker pada kemasan produk Acne Serum ini berwarna ungu muda, ada keterangan active ingredients dan cara penggunaan nya juga. Di bagian depan kemasan, terdapat 3 kandungan utama pada serum ini, yaitu Tea Tree Water : melawan bakteri penyebab jerawat, Salicylic Acid : meredakan peradangan pada jerawat, & Licorice : menutrisi & melindungi kulit. Acne serum ini juga mengandung Jeju Centella Asiatica : mencegah dan mengurangi kerusakan kulit & Vitamin C :  membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. 

* Readers : “ Warna yang lagi trend di mana-mana ! “

* Aya : “ Kalau kata anak jaman sekarang mah lilac ya wkwkwk “

* Readers : “ Bener hahaha “

* Aya : “ Okay next “ 

Ingredients : 

  Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoide, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

 

Tekstur :

   Tekstur nya cukup kental tapi mudah di aplikasikan, mudah menyerap dan ga ada sensasi lengket setelah di gunakan. 

 

Warna & Aroma :

    Acne serum ini transparan agak sedikit keruh, aroma nya ga terlalu tercium hihihi. 

 

Cara penggunaan : 

    Teteskan serum pada 5 titik wajah, setelah itu aplikasikan perlahan ke seluruh wajah. 

Brightly Ever After Serum (Brightening Serum)



Packaging : 

    Box nya mirip banget sama varian acne serum, hanya beda nya detail box Brightly ever After serum ini berwarna pink. Detail keterangan nya pun sama, No BPOM untuk brightly ever After ini NA 18201900972. 

    bentuk botol dan detail pada botol nya pun sama dengan acne serum, hanya berbeda  pada detail botol, stiker pada Brightly ever After serum ini senada dengan dia nya yaitu berwarna putih - pink. Zat aktif pada serum ini, yaitu : phyto whitening ( mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi ), glutathione ( meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit ), & Vitamin C ( membantu menghilangkan flek & bekas jerawat )

Ingredients: 

    Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

 

Tekstur :

    Brightly ever After serum ini lebih kental di banding acne serum nya, but so fat so good, serum ini mudah di aplikasikan, mudah menyerap dan yang pasti ga ada sensasi lengket setelah di gunakan! 

 

Warna & Aroma :

    Brightly ever After serum ini agak sedikit keruh, dan aroma nya juga lebih strong di banding acne serum. But it is Okay, karena serum ini terbebas dari Fragrance, jadi acne serum & Brightly ever After serum ini aman buat kulit sensitif. 

 

Cara penggunaan : 

    Teteskan serum pada 5 titik wajah, setelah itu aplikasikan perlahan ke seluruh wajah. 

   

Final Result :

 



Before ( 12 Jan 2021 )

 

After 

 

      So far so good, aku suka sama kedua serum dari Scarlett Whitening ini. Jadi aku menggunakan Acne Serum pada pagi hari, dan Brightly ever After serum pada malam hari. Bekas jerawat aku yang kemerahan memudar setelah 16 hari penggunaan Brightly ever After serum. Hasil kombinasi penggunaan Scarlett Whitening Acne Serum + Scarlett Whitening Brightly ever After serum, wajah aku jadi lebih cerah, lebih ternutrisi, lebih lembab dan yang pasti tampilan pori-pori aku jadi mengecil. Rasanya muka aku kaya memproduksi highlighter sendiri, jadi lebih glow dan terlihat lebih sehat. 


       Oh iya, ini perlu di perhatikan ya!!! Jadi selama ada jerawat aktif, aku hanya menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum. Nah, setelah kondisi wajah normal kembali ( tidak ada jerawat aktif ), baru bisa menggunakan Brightly ever After serum. Jadi gunakan sesuai kebutuhan kulit kalian aja hihihi. 


      Aku menggunakan Scarlett Whitening acne serum sekitar 3 bulan lebih, dan saking cinta nya aku sama acne serum ini, aku punya 3 pcs acne serum ini di rumah. 

 

 

     Oh tentu saja aku punya foto Scarlett Whitening acne serum yang kosong!!! Bener-bener aku pakai sampai tetes terakhir. 



 

*Readers : “ Adudu jadi mupeng!!! Harga nya berapa? “

*Aya : “ Harga nya mursidah sekali!!! Semua varian serum scarlett harganya hanya 75.000 aja !!! “

*Readers : “ Beli di mana ka? “

*Aya : “ Scarlett Official Shopee di Shopee ajaaa biar gratis ongkir ! “

*Readers : “ Worth it for buy? “

*Aya : “ Iya!!! Aku aja ampe punya 3 hihihi “

 

   Jadi tunggu apalagi? Yuk beli dan rasakan sendiri sensasi nya hihihi. Oh iya, saat nya pamit nih hihihi, sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di review selanjutnyaaa, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh 🤍✨.

Comments