Scaling & Treatment Whitening gigi di J•Smile Dental Tomang, Klinik Gigi Jakarta

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, halo readers kesayangan ku, gimana kabarnyaaa??? Btw cuaca belakangan ini rada bikin parno ga si??? Hujan mulu, overthinking banjir aku tu. Di tempat kalian aman aja kah??? Atau rawan banjir juga???. Btw hujan-hujan gini enaknya minum-minuman yang manis, seger dan hangat kaya susu coklat gitu ga si hihihi. Terus makannya sama roti yang dikasi selai coklat juga.

*Readers : “Adududu bikin ngiler tapi double coklat gitu apa ga sakit gigi???”

*Aya : “Aku si gaaa karena aku sering scaling gigi hihihi, kalian rutin kaya aku juga ga si???”

*Readers : “Walaupun scaling gigi tapi nanti ada perubahan warna pada gigi ga si ka, kalau keseringan makan coklat gitu???”

*Aya : “Iya tapi kan ada treatment whitening gigi, jadi ga worry lagi deh hihihi. Sini aku rekomendasiin dental care ramah dan cozy di Jakarta”

J•Smile Dental Clinic Tomang

        J•Smile Dental Clinic Tomang merupakan klinik gigi yang beralamat di Wisma Lumbini Lt.1. Jalam Tomang Raya No.53. Jakarta Pusat. Btw J•Smile Dental Clinic Tomang memang berada di dalam gedung ya, jadi begitu sampai langsung nanya aja ke pak satpam, nanti langsung diarahkan ke kliniknya ko hihihi. J•Smile Dental Clinic Tomang memiliki jadwal operasional dari Senin-Jum’at, dari jam 10:00-17:00. 


        Oh iya, setelah di arahkan ke kliniknya, kita cuci tangan terlebih dahulu, terus bertemu staff administrasi yang akan menyemprotkan disfensektan. Tbh ini part terpenting si, karena pandemi gini kudu hati-hati, jadi kita juga di minta untuk mengisi form pasien dan form screening covid-19 sebelum memasuki J•Smile Dental Clinic Tomang. Btw staff administrasinya ramah loh hihihi.


        Setelah di screening, kita di suruh masuk ke ruangan dan di dalam sana udah ada drg. Christine H, Sp. KG. drg.Christine akan melakukan tindakan pada kita. Sebelum dilakukan tindakan, kita mulai konsultasi sama drg.Christine. drg.Christine ini orangnya informatif banget drg.Christine ga galak ko, beliau ramah dan cantik juga. Setelah konsultasi, langsung deh dilakukan tindakan pada gigi. As u know, biasanya kita di suruh rebahan dengan nyaman dan tindakan pun di mulai. Scalling gigi di lakukan kurang lebih 15 menit – 20 menit, tergantung banyak sedikitnya karang gigi. Kalau plak dan karang gigi ga terlalu banyak, biasanya prosesnya ga akan lama. 


*Readers : “ Setelah scaling gigi, ada larangan nya ga ka???”

*Aya : “ Tidak ada dong hihihi “

            Setelah melakukan scaling gigi bebas untuk makan dan minum apa saja, hanya sebaiknya diberi jeda yah, karena kondisi gigi sudah super bersih banget.

*Readers : “ Ka untuk tindakan treatment whitening gigi, di lakukan berapa lama ya??? “
*Aya “ sini aku jelasin satu-satu ya hihihi “

            Untuk tindakan treatment whitening dilakukan selama 60 menit dan terbagi menjadi 2 sesi. Nah masing-masing sesi memakan waktu sekitar 20-25 menit. Saat bleaching dilakukan, pertama gel peroksida di oleskan langsung pada gigi, biasanya pada gigi bagian depan (smile line). Kemudian gigi akan di sinari dengan menggunakan sinar laser khusus dan setelah sesi pertama selesai, bahan akan dibersihkan. Kemudian gel akan dioleskan kembali dan di sinari lagi selama 20-25 menit. Hasil treatment whitening biasanya 3-5 tingkat lebih cerah dan tergantung dengan maksimalnya warna gigi. 

        Treatment whitening pada gigi itu ga mengikis lapisan enamel gigi loh, karena di sini treatment whitening hanya berfungsi untuk mencerahkan, jadi gel peroksidalah yang masuk ke dalam pori-pori gigi dan bekerja memecah molekul zat warna gigi. Btw drg.Christine selalu memberikan instruksi, jadi kita ga kaget saat di lakukan tindakan. Adapun larangan yang harus dilakukan setelah melakukan treatment whitening gigi adalah jangan makan atau minum selama 120 menit ke depan, menghindari merokok, hindari makanan dan minuman berwarna selama 24 jam kedepan, yang pasti menyikat gigi secara rutin minimal 2 kali dalam sehari, terutama pada pagi dan malam hari.

BEFORE


AFTER



*Readers : “sikat gigi itu emang penting banget ya ka!!!”

*Aya : “Iya biar giginya bersih dan bebas dari kuman hihihi”

Readers : “Harga treatment whitening gigi dan scaling gigi berapa ya ka???”

*Aya : “Mumpung ada promo Natal dan Tahun Baru nih treatment whitening gigi (laser whitening 60 menit) hanya Rp 1.999.999 aja, hasilnya garansi gigi putih hihihi. Dan untuk scaling gigi Rp 299.000 aja”

            Nah buat kalian yang mau scaling gigi dan melakukan treatment whitening gigi, aku saranin banget buat konsul dan melakukan tindakan di J•Smile Dental Clinic Tomang., drg.Christine siap menanti dan membantu kalian ko dan  yang pasti beliau sudah 15 tahun ahli dibidangnya hihihi. Btw untuk Info lebih lanjut kalian bisa menghubungi J•Smile Dental Tomang melalui WA 0878 700 20 200, website www.jsmiledentist.com atau instagram @jsmiledentist & @drg.christine / https://linktr.ee/drg.christine. Sekian tulisan dari aku, semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan berikutnya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. 

Comments